Tiga Pucuk Senpira Diserahkan Warga Tanjung Harapan Ke Polsek Tanjung Raya

    Tiga Pucuk Senpira Diserahkan Warga Tanjung Harapan Ke Polsek Tanjung Raya
    Foto: Sukarela dan tanpa paksaan warga Tanjung Harapan yang di wakili Kepala Desa Dinus Efrika menyerahkan senjata api rakitan ke Polsek Tanjung Raya.

    MESUJI - Warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan (Senpira) jenis Revolver tanpa isi kepada Bhabinkamtibmas Brigpol Gema Pratama beserta anggota Reskrim Polsek Tanjung Raya.

    "Penyerahan senjata api jenis Revolver ini berawal dari rutinnya kegiatan teritorial karya bhakti berupa pelayanan kesehatan, gotong royong pembangunan sarana ibadah, tempat umum dan sosialisasi serta Anjangsana yang dilakukan oleh personel Polsek Tanjung Raya dan Bhabinkamtibmas terhadap desa binaannya, " kata Brigpol Gema Pratama mewakili Kapolsek Iptu Suldi, Selasa (14/12). Dikutip dari pesan Whatsapnya.

    Dia menjelaskan, dari hasil kegiatan teritorial yang dilakukan personel Polsek Tanjung Raya dan Bhabinkamtibmas, maka dengan sukarela dan tanpa paksaan warga Tanjung Harapan yang di wakili Kepala Desa Dinus Efrika menyerahkan senjata api rakitan ke Polsek Tanjung Raya yang diterima oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Harapan Brigpol Gema Pratama beserta anggota Reskrim Tanjung Raya.

    "Penyerahan senjata api yang kesekian kalinya ini merupakan bukti, bahwa masyarakat sudah percaya dan merasa aman dengan keberadaan kami selaku Satgas Keamanan, " ujarnya.

    Bhabinkamtibmas Brigpol Gema Pratama berharap, agar menjadi contoh bagi warga lain yang masih menyimpan dan memiliki agar dengan sukarela menyerahkan senpi rakitannya kepada pihak kepolisian. (Udin)

    Lampung Mesuji
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsubsektor Mesuji Turun Langsung  ke...

    Artikel Berikutnya

    Terima Senpira Secara Sukarela, Brigpol...

    Berita terkait