Selama Satu Tahun Hilang, Dompet Tanpa Isi Kembali Pulang Pada Tuannya

    Selama Satu Tahun Hilang, Dompet Tanpa Isi Kembali Pulang Pada Tuannya
    Ilustrasi Foto Dompet Kulit

    MESUJI - Sebuah Dompet tanpa isi, akhirnya kembali pulang pada tuannya, yang selama satu tahun hilang tanpa jejak. 

    Sekira pukul 15:00 WIB. Minggu (19/12) tak sengaja Yahumin Karim Ketua DPC BNM RI (Dewan Pimpinan Cabang Brantas Narkotik Maksiat) berjalan-jalan di Jalan Lintas Timur, dekat SPBU Simpang Pematang, tak sengaja duduk sejenak dipinggiran troatoar, melihat bongkahan benda berwarna kecokelatan yang tampak kusam. Kemudian, Yahumin merogohnya dengan sebatang kayu. Ternyata, Benda tersebut adalah sebuah dompet kulit.

    "Tadinya, dikira Bom zaman peninggalan masa perjuangan, ternyata dompet yang tak berisi. Karena, dompet itu sedikit lain, saya bawa, " terang Yahumin.

    Termehek-mehek dibuatnya, setelah diketahui. Dompet yang ditemukannya, ternyata! milik salahsatu sahabatnya yaitu Ketua DPD JNI (Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Nasional Indonesia) Kabupaten Mesuji yang lama di carinya.

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Nasional Indonesia (DPD JNI) Kabupaten Mesuji Udin Komarudin membenarkan atas temuan dompet tersebut oleh Ketua DPC BNM RI Yahumin Karim. Sebutnya, Dompet itu tidak pernah dipakai dan tidak ada isinya, akan tetapi ada nilai sejarahnya.

    "Dompet itu, warisan keluarga, umurnya sudah puluhan tahun, rasa berdosanya, jika amanah itu tidak ditepati, untuk menjaganya. Terimakasih Brother (Ketua DPC. BNM RI) jasamu sangat tak ternilai, " tutur Cheudin yang biasa dipanggilnya.

    Kini. Dompet tersebut tersimpan dengan rapih. Dan berencana, akan diserahkan kepada saudara ke limanya di Banten Jawa Barat. (Edi)

    Mesuji Lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Pengukuhan Pengurus Organisasi RAPI Wilayah...

    Artikel Berikutnya

    Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2021,...

    Berita terkait