Rapimda Pemuda Muhammadiyah, Fajarulloh: Berdakwah itu Tak Bisa Sendiri, Kita perlu Bersama

    Rapimda Pemuda Muhammadiyah, Fajarulloh: Berdakwah itu Tak Bisa Sendiri, Kita perlu Bersama
    Foto: Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji.

    MESUJI - Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah.  Dengan visi untuk Mempersiapkan kader dan generasi muda  Indonesia untuk siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih beragam, penuh dinamika dan  berbagai kepentingan dalam rangka mencapai maksud dan tujuan Pemuda Muhammadiyah.

    Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah yang merupakan gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar di kalangan pemuda, beraqidah Islam, dan bersumber pada al-Quran dan Sunnah Rasul. Organisasi ini didirikan dengan maksud dan tujuan untuk menghimpun, membina, dan menggerakkan potensi Pemuda Islam serta meningkatkan perannya sebagai  kader untuk mencapai tujuan Muhammadiyah.

    Untuk selalu menjaga semangat ini Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah menggelar Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji yang dihadiri oleh Pimpinan PDPM, PCPM se-kabupaten Mesuji, serta Tamu Undangan, tiga (3) Anggota DPRD seperti diantaranya Jhon Tanara, M. Nur juga ada, yang acaranya dilaksanakan di TK Aisyiyah Brabasan Mesuji, Rabu (29/12/ 2021).

    Menurut Bang Fajar Ketua PDPM Kabupaten Mesuji “ rangkaian acara dalam Rapimda ini salahsatunya berdiskusi, Bertema 'Pemuda Berinisiasi, Tangguh Hadapi Pandemi'.

    "Berdakwah itu tak bisa sendiri, kita perlu bersama. Update dan kemajuan pemuda Muhammadiyah dalam geraknya dituntut di masyarakat terutama generasi milenial, " terang Fajar. 

    Pimpinan Wilayah adalah kesatuan daerah-daerah dalam tingkat propinsi atau daerah tingkat I. Pimpinan Daerah adalah kesatuan cabang - cabang dalam tingkat kabupaten/kotamadia atau daerah tingkat II. Sedangkan Pimpinan Cabang adalah kesatuan ranting-ranting dalam satu tempat tertentu (setingkat kecamatan). Pimpinan Ranting adalah kesatuan anggota-anggota datam satu tempat tertentu (setingkat desa). (Che)

    Mesuji Lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Mitos Tokek di Rumah Menurut Islam, Benarkah...

    Artikel Berikutnya

    Bangun Taman Asri Desa, Ahmad: Menjadikan...

    Berita terkait

    Jurnalis

    Profle

    Udin Komarudin verified

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kodim 0426 Tulang Bawang Gotong royong Bersama Masyarakat
    10 Tips Polri ke Masyarakat untuk Wujudkan Mudik yang Aman, Sehat dan Bahagia
    Timbulkan Polusi Udara, Aktivitas Dua Pabrik Dikeluhkan Masyarakat Mulya Agung
    Pesantren Mazilah Darussalam Deli Serdang Salurkan Sembako dari Kabareskrim Polri
    Solar Sangat Mahal, Nelayan Minta Pemerintah Bangun SPBN