Pelaksanaan Simulasi ANBK, Ujang Saepudin: Ini adalah sesi Pertama dari Dua sesi Persiapan

    Pelaksanaan Simulasi ANBK, Ujang Saepudin: Ini adalah sesi Pertama dari Dua sesi Persiapan
    Foto: Ujang Saepudin Kepala Sekolah (SD Negeri 4 Way Serdang)

    MESUJI - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan salah satu program kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Program ini merupakan program pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dihapus oleh pemerintah.

    Sebelum pelaksanaan ANBK utama, pemerintah menyiapkan simulasi ANBK tahun 2021. Seperti tengah berlangsung di SD Negeri 4 Way Serdang. Selasa (19/10/2021).

    Menurut, Kepala Sekolah Ujang Saepudin (SD Negeri 4 Way Serdang), ini adalah sesi pertama simulasi ANBK dari dua sesi persiapan ANBK utama, diikuti kelas V (5) berjumlah 30 peserta murid dan 5 peserta murid sebagai cadangan, 11 pesertanya dari SD Negeri 21 Way Serdang,  

    Tujuan diadakan simulasi ANBK. Lanjut Ujang Saepudin, untuk latihan proktor dan teknisi mengikuti prosedur ANBK, latihan melaksanakan ujian ANBK, mengecek system dan prosedur ANBK, serta mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi pelaksanaan ANBK utama.

    "Semoga server jaringan maupun perangkat yang digunakan ketika pelaksanaan ANBK utama, tidak mengalami kendala. Semuanya lancar, baik sesuai harapan, " tutupnya. (Udin)

    Mesuji Lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Aksi Protes Ketiga Balon Desa Mekar Jaya,...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengawasan...

    Berita terkait