Kades Muamar, Serahkan Satu Pucuk Senjata Rakitan Kepada Polres Mesuji

    Kades Muamar, Serahkan Satu Pucuk Senjata Rakitan Kepada Polres Mesuji
    Foto: Kepala Desa Muamar , Penyerahan Senjata Api Rakitan ( Senpira) Kepada Bhabinkamtibmas Brigpol Endy.

    MESUJI - Kepala Desa (Kades) Sidomulyo Mu'amar, S.Pd.I yang didampingi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta Perangkat Desa, menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) kepada Polres Mesuji. Dan, diterima oleh Bhabinkamtibmas Polsubsektor Brigpol Endy, di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Kamis (16/12/2021).

    Penyerahan senjata api rakitan tersebut berjenis Revolver tanpa amunisi yang didapat dari warga untuk diserahkan kepada pihak Polres Mesuji. Keterangan ini disampaikan Kades Sido Mulyo Muamar S.Pd.I, saat dilokasi.

    "Sebelumnya, kita menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) jenis Revolver tanpa amunisi dari salah satu warga, dan diterima oleh pak Bhabinkamtibmas, " ujarnya.

    Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Brigpol Endy mewakili Kapolsubsektor Mesuji AKP Bambang Pujo menerangkan, giat hari ini menerima penyerahan Senpira dari masyarakat Desa Sidomulyo yang di wakili Kepala Desa dan perangkat desa setempat.

    "Terimakasih atas kesadaran masyarakat yang sukarela menyerahkan Senpira kepada pihak kepolisian. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Mesuji, jika masih ada yang menyimpan dan memiliki Senpira agar segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian, " ungkapnya.

    Tegasnya, pihak kepolisian menjamin tidak memberikan tindakan dan sanksi hukum, kepada masyarakat yang sukarela menyerahkan Senpira kepada pihak Kepolisian.

    "Akan tetapi jika suatu saat nanti sampai ketahuan warga membawa senpira akan langsung ditangkap atau tertangkap tangan oleh pihak berwajib, maka jelas pelaku akan di kenakan UU Darurat pasal 1 ayat 1 No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara hingga 20 Tahun, " tuturnya.

    Dia menghimbau, bagi warga yang masih memiliki senpi rakitan atau ilegal, agar dapat menyerahkannya kepada aparat kepolisian. (Edi/Che)

    Lampung Mesuji
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Giliran Desa se-Kecamatan Way Serdang, Ikuti...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Mesuji Tinjau Vaksinasi Massal...

    Berita terkait

    Jurnalis

    Profle

    Udin Komarudin verified

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kodim 0426 Tulang Bawang Gotong royong Bersama Masyarakat
    10 Tips Polri ke Masyarakat untuk Wujudkan Mudik yang Aman, Sehat dan Bahagia
    Timbulkan Polusi Udara, Aktivitas Dua Pabrik Dikeluhkan Masyarakat Mulya Agung
    Pesantren Mazilah Darussalam Deli Serdang Salurkan Sembako dari Kabareskrim Polri
    Solar Sangat Mahal, Nelayan Minta Pemerintah Bangun SPBN